2

Kita Sudah Punya Bukti Yang Sangat Kuat – POKERBULLS

2

Jakarta – Fredrich Yunadi tak melawan saat ditangkap oleh KPK. Penangkapan Fredrich berjalan dengan baik.

“Tadi penangkapan berjalan dengan baik, yang kami lakukan adalah membagi tim di beberapa lokasi. Tidak ada perlawanan tadi dan sudah dibawa ke kantor KPK,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Hingga kini KPK masih memeriksa Fredrich untuk dimintai berbagai klarifikasi. Penyidik memiliki waktu 24 jam untuk menentukan apakah Fredrich nantinya ditahan atau tidak.

“Kita proses dulu, periksa dulu, banyak yang harus diklarifikasi. Penyidik punya waktu 24 jam, jadi kalau nanti sudah ditentukan seperti penahanan, pastikan lebih lanjut,” kata Febri. KPK mengaku memiliki bukti yang sangat kuat untuk memproses Fredrich Yunadi atas dugaan tindak pidana menghalangi proses penyidikan tersangka e-KTP Setya Novanto. KPK akan memproses Fredrich seefektif mungkin.

“Bahwa orang ini kita sudah punya bukti yang sangat kuat dan meyakinkan. Kita akan proses efektif mungkin,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

KPK belum menyimpulkan siapa aktor utama yang menghalangi penyidikan Novanto. KPK masih memproses sejumlah pihak.

“Kita belum sampai pada kesimpulan klasifikasi aktor, apa lagi ditanya aktor utama atau bukan. Yang pasti kita proses dulu saja,” kata Febri.

Terkati kasus Fredrich, KPK meminta semua pihak untuk menjalankan tugas sesuai dengan jalannya. Febri meminta agar tugas suatu profesi tak menghalangi proses hukum yang sedang berjalan.

“Advokat adalah mitra KPK, kami hormati yang bekerja sesuai prosedur yang ada, kita juga bekerja demikian. Terutama juga dokter bekerja secara mulia, saya kira kita dan IDI punya komitmen yang sama ke depan profesi yang mulia. Tidak boleh disalahgunakan oleh pihak tertentu untuk menyelamatkan dirinya atau menghindari pihak tertentu di republik ini,” imbuhnya.

KPK menangkap Fredrich dengan membawa surat perintah penangkapan. KPK meyakini Fredrich melakukan perintangan terhadap penyidikan Setya Novanto.

“Ya dilakukan penangkapan, jadi kita tidak melakukan apa yang sering disebut dengan jemput paksa, kita sudah membawa surat perintah penangkapan,” ungkap Febri.

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *